Map


Polls

Menurut Anda Bagaimana Tampilan Website ini?

Jumlah Pengunjung

Visitor Statistics
» 2 Online
» 25 Today
» 125 Week
» 125 Month
» 125 Year
» 125 Entirely
Record: 55 (21.02.2018)

Evaluasi Kegiatan Pembangunan 2017 dan Persiapan 2018

Evaluasi Kegiatan Pembangunan 2017 dan Persiapan Kegiatan Pembangunan 2018

Pada Tanggal 15 Januari 2018 Bappeda Kabupaten Sintang melaksanakan Rapat Evaluasi Kegiatan Pembangunan 2017 dan Persiapan Kegiatan Pembangunan 2018 bersama seluruh OPD di Kabupaten Sintang yang bertempat di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Sintang. Dalam rapat membahas tentang penyerapan anggaran Belanja Tak Langsung dan Belanja Langsung. Pada kesempatan itu Kartiyus, SH, M.Si selaku Kepala BAPPEDA Kabupaten Sintang memaparkan belanja Kabupaten Sintang terealisasi hingga tanggal 31 Desember 2017 mencapai 88,48%. Rapat yang dilaksanakan diawal tahun 2018 tersebut di buka diskusi dan tanya jawab tentang kendala dalam melaksanakan kegiatan pembangunan Tahun 2017 serta strategi yang akan dilaksanakan untuk kegiatan pembangunan Tahun 2018. Rapat dipimpin langsung oleh Bupati Sintang Jarot Winarno, dikatakan agar OPD segera bekerja dengan baik.

Dalam paparan Kartiyus, SH, M.Si selaku  Kepala Bappeda memaparkan beberapa hal diantaranya adalah :

  • Realisasi Keuangan Belanja Langsung masing – masing OPD hingga 31 Desember 2017.
  • Relisasi Transfer DAK Fisik tahun 2017 masing – masing OPD yang mendapatkan Dana Alokasi Khusus tahun 2017. Masih terdapat beberapa OPD yang hingga rapat dilaksanakan masih belum menyampaikan laporan realisasinya ke BAPPEDA.
  • Dalam rangka percepatan pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah pada setiap tahun Anggaran untuk mempercepat pelaksanaan program pembangunan pemerintah, guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional, menginstruksikan Mengambil langkah-langkah yang diperlukan sesuai tugas, fungsi, dan kewenangan masing-masing untuk melakukan percepatan dalam pelaksanaan pengadaan barang/jasa pemerintah pada setiap Tahun Anggaran dengan berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan. Bersinergi secara aktif dengan DPRD guna mempercepat penetapan APBD, sesuai tenggat waktu yang ditetapkan dalam peraturan perundang-undangan. Menyelesaikan RUP Barang/Jasa Pemerintah Daerah Tahun Anggaran berikutnya sebelum berakhirnya Tahun Anggaran berjalan secara transparan, cermat, dan akuntabel sesuai peraturan perundang-undangan di bidang pengadaan barang/jasa Pemerintah. Menyelesaikan proses pengadaan barang/jasa Pemerintah Daerah paling lambat akhir bulan Maret Tahun Anggaran berjalan, khususnya untuk pengadaan jasa konstruksi yang penyelesaiannya dapat dilakukan dalam waktu 1 (satu) tahun

Tema RKPD (Rencana Kerja Pemerintah Daerah) 2019 :

PENURUNAN ANGKA KEMISKINAN MELALUI PENINGKATAN INFRASTRUKTUR DASAR, SANITASI, OPTIMALISASI AIR BERSIH DAN PENINGKATAN ENERGI BARU TERBARUKAN (Litbang)