Konsultasi Publik Rencana Aksi Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem Kabupaten Sintang

Ditulis Oleh Jesica Framita pada 07/11/2023 # 06:11:28 WIB

Wakil Bupati Sintang Melkianus, S.Sos membuka kegiatan Forum Konsultasi Publik Penyusunan Rencana Aksi Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (PPKE) Kabupaten Sintang Tahun 2023-2026 pada Selasa 7 November 2023 bertempat di Aula Lantai 2 (dua) Bappeda Kabupaten Sintang. Hadir dalam kesempatan tersebut Tokoh Masyarakat, Akademisi, Perwakilan Organisasi Masyarakat, NGO, Awak Media, BUMN, BUMD, Instansi Vertikal dan Unsur Oganisasi Perangkat Daerah Kabupaten Sintang.

Mengusung tema “Sintang Bebas Kemiskinan Ekstrem di Tahun 2026”, Kepala Badan Pembangunan Daerah Kabupaten Sintang Kurniawan, S.sos., M.si menyampaikan bahwa sesuai dengan arah kebijakan, dalam rencana aksi ini nantinya akan menggunakan beberapa strategi yaitu strategi pengurangan beban pengeluaran penduduk miskin, strategi peningkatan pendapatan penduduk miskin dan strategi pengurangan kantong-kantong kemiskinan yang ada. Untuk itu pemerintah membutuhkan upaya extraordinary dan penguatan kolaborasi antar stakholders yang terlibat. Disinilah langkah awal dibutuhkan upaya terobosan untuk percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem.

Konsep pemerintahan kolaboratif atau collaborative governance menjadi modal utama untuk percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem di kabupaten sintang. Ada pembagian peran dan tanggungjawab dari semua pihak yang terlibat dalam pelaksanan kegiatan. Apabila komitmen semua pihak tetap terjaga dengan baik dalam melaksanakan rencana aksi penghapusan kemiskinan ekstrim ini, maka dapat dipastikan taregt 0 % (nol persen) percepatan penghapusan kemiskinan ekstrim di kabupaten sintang akan dapat tercapai. (ppm)


Kategori Berita Sintang,Berita Utama,Kegiatan Bappeda
Kata Kunci

  • Rapat Kerja Dalam Rangka Evaluasi Pelaksanaan Kegiatan Tahun 2023, Persiapan Pelaksanaan Kegiatan Tahun 2024 Serta Konsultasi Publik Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2025

  • KONSULTASI PUBLIK RANWAL RPJPD KABUPATEN SINTANG 2025-2045

  • PENGANUGERAHAN CSR AWARD DAN MITRA PEMBANGUNAN AWARD

  • Workshop Evaluasi Akhir Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah ( PISEW ) TA 2023

  • Konsultasi Publik KLHS RPJPD Kabupaten Sintang 2025-2045

  • Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Cari Berita



    Link Website