Lokakarya Penyusunan Peraturan Bupati tentang Rencana Penanggulangan Kemiskinan Daerah dan Rencana Aksi Tahunan Penanggulangan Kemiskinan Daerah Kabupaten Sintang

Ditulis Oleh Jesica Framita pada 01/02/2023 # 10:02:44 WIB

Wakil Bupati Sintang Melkianus, S.Sos membuka kegiatan Lokakarya Penyusunan Peraturan Bupati tentang Rencana Penanggulangan Kemiskinan Daerah (RPKD) dan Rencana Aksi Tahunan (RAT) Penanggulangan Kemiskinan Daerah Kabupaten Sintang pada hari Senin 30 Januari 2023 di Serantung Waterpark. Lokakarya ini dilaksanakan selama 3 hari dimulai dari tanggal 30 Januari 2023 sampai tanggal 1 Februari 2023 yang difasilitasi oleh Bappeda Kabupaten Sintang bersama USAID ERAT.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Bappeda, Perwakilan Dirjen Bina Bangda Kementerian Dalam Negeri RI yang hadir secara daring,  Provincial Coordinator Program USAID ERAT Provinsi Kalimantan Barat, Ketua STIKARA Sintang, Tenaga Ahli dari BAPPENAS, perwakilan Organisasi Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang.

Bapak Melkianus menyampaikan bahwa untuk menjamin pelaksanaan percepatan penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Sintang dapat dijalankan dan bersifat mengatur dalam menjalankan perintah peraturan perundang-undangan yang lebih tinggi atau dalam rangka menyelenggarakan kewenangan penaggulangan kemiskinan di Kabupaten Sintang, maka perlu disusun Peraturan Bupati dan rencana aksi tahunan tahun 2023 sebagai penjabaran tahunan RPKD Kabupaten Sintang.

Beliau mengharapkan agar seluruh peserta dapat mengkuti seluruh rangkaian kegiatan lokakarya dengan baik, sehingga upaya kita dalam percepatan penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Sintang dapat terlaksana dengan baik. (PPM)


Kategori Berita Sintang,Berita Utama,Kegiatan Bappeda
Kata Kunci

  • Rapat Kerja Dalam Rangka Evaluasi Pelaksanaan Kegiatan Tahun 2023, Persiapan Pelaksanaan Kegiatan Tahun 2024 Serta Konsultasi Publik Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2025

  • KONSULTASI PUBLIK RANWAL RPJPD KABUPATEN SINTANG 2025-2045

  • PENGANUGERAHAN CSR AWARD DAN MITRA PEMBANGUNAN AWARD

  • Konsultasi Publik Rencana Aksi Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem Kabupaten Sintang

  • Workshop Evaluasi Akhir Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah ( PISEW ) TA 2023

  • Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Cari Berita



    Link Website