Map


Polls

Menurut Anda Bagaimana Tampilan Website ini?

Jumlah Pengunjung

Visitor Statistics
» 2 Online
» 93 Today
» 136 Week
» 584 Month
» 908 Year
» 908 Entirely
Record: 93 (19.09.2017)

Sekretariat


Pasal 9

Sekretariat Sebagaimana tersebut pada Pasal 3 ayat (1) huruf b Peraturan ini mempunyai tugas melaksanakan pelayanan teknis dan administrative kepada seluruh satuan organisasi dalam lingkungan Badan yang meliputi urusan umum, kepegawaian, keuangan, program, hubungan masyarakat, arsip dan perlengkapan.

Pasal 10

Untuk menyelenggarakan tugas sebagaimana Pasal 9 Peraturan ini, Sekretariat mempunyai fungsi:

  1. Pengelolaan administrasi umum, kepegawaian, keuangan, program, arsip dan perlengkapan;
  2. Pelaksanaan koordinasi penyusunan perencanaan kegiatan pembangunan;
  3. Penghimpunan peraturan, ketentuan dan dokumen yang berkaitan dengan pelaksanaan tugas;
  4. Perencanaan dan menyelenggarakan kegiatan kesekretariatan, kepegawaian, keuangan barang dan memberikan pelayanan teknis administrasi kepada seluruh satuan organisasi BAPPEDA;
  5. Penghimpunan, penyusunan dan pengoordinasian program kerja dan laporan BAPPEDA;
  6. Penelitian dan penelaahan konsep atau naskah dinas serta dokumen lain yang akan diajukan kepada Kepala Badan;
  7. Pelaksanaan bimbingan, mengawasi, mengevaluasi dan member petunjuk serta arahan kepada Sub Bagian Keuangan dan Program, Sub Bagian Aparatur dan Umum dan Sub Bagian Perlengkapan;
  8. Pendistribusian dan mengoordinasikan tugas-tugas dari Kepala Badan kepada para Kepala Bidang;
  9. Pemberian saran dan pertimbangan kepada Kepala Badan baik secara tertulis maupun lisan diminta atau tidak;
  10. Pelaksanaan tugas lainnya yang diberikan oleh Kepala Badan sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Pasal 11

Sub Bagian Keuangan dan Program sebagaimana dimaksud pada Pasal 3 huruf b angka 1) Peraturan ini, mempunyai tugas:

  1. Menyusun program kerja tahunan BAPPEDA;
  2. Membantu Sekretaris Badan di bidang Keuangan dan Program BAPPEDA;
  3. Mengoordinasikan dan mengawasi pelaksanaan administrasi dan teknis pembayaran gaji pegawai pada BAPPEDA;
  4. Mengoordinasikan dan mengawasi pelaksanaan administrasi dan teknis operasional belanja pemeliharaan dan belanja modal sesuai dengan ketentuan yang berlaku sehingga dapat dibayarkan kepada pelaksana kegiatan;
  5. Mengoordinasikan persiapan dan pembuatan administrasi pencairan keuangan berdasarkan ketentuan yang berlaku ;
  6. Menginvetarisasi dan mempelajari semua peraturan perundang-undangan yang berhubungan dengan tugas perencanaan dan keuangan;
  7. Mempersiapkan dan melakukan koordinasi, menghimpun dan menyusun rencana strategis (Renstra), Rencana Kerja (Renja) dan Rencana Anggaran Satuan Kerja BAPPEDA;
  8. Menyusun laporan keuangan BAPPEDA;
  9. Menyusun laporan tahunan pelaksanaan kegiatan BAPPEDA;
  10. Memberikan saran dan pertimbangan serta laporan kepada Sekretaris Badan secara tertulis maupun lisan baik diminta maupun tidak;
  11. Melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh Sekretaris Badan sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Pasal 12

Sub Bagian Aparatur dan Umum sebagaimana tersebut pada Pasal 3 huruf b angka 2) Peraturan ini, mempunyai tugas:

  1. Menyusun program kerja tahunan pada Sub Bagian Aparatur dan Umum;
  2. Membantu Sekretaris Badan dibidang Aparatur dan Umum;
  3. Melakukan urusan ketatausahaan (meniliti dan menelaah serta mengarsipkan surat-surat/ naskah dinas yang telah di disposisi oleh Kepala Badan);
  4. Membantu menyiapkan/ menyusun bahan-bahan data dalam penyelesaian LAKIP BAPPEDA dan laporan lainnya yang diperlukan pada Sekretariat Badan;
  5. Melaksanakan kegiatan administrasi kepegawaian yang meliputi surat tugas, surat keputusan Kepala Badan, surat perintah perjalanan dinas (SPPD), cuti, Daftar Usulan Kepangkatan, formasi dan bezzeting pegawai, DP3, merencanakan dan mempersiapkan kenaikan pangkat/ gaji berkala, pension, laporan LP2P dan kegiatan lain yang berkaitan dengan administrasi kepegawaian sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
  6. Menyusun dan menyiapkan, mengevaluasi dan melaporkan daftar hadir / absensi pegawai dilingkungan BAPPEDA;
  7. Meningkatkan sumber daya manusia guna peningkatan kinerja Badan;
  8. Memberikan saran dan pertimbangan serta laporan kepada Sekretaris secara tertulis maupun lisan baik diminta maupun tidak;
  9. Menginventarisasi dan mempelajari semua peraturan perundang-undangan yang berhubungan dengan tugas Aparatur dan Umum;
  10. Melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh Sekretaris Badan sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Pasal 13

Sub Bagian Perlengkapan sebagaimana dimaksud pada Pasal 3 huruf c angka 3) Peraturan ini, mempunyai tugas:

    • Menyusun program kerja tahunan pada Sub Bagian Perlengkapan;
    • Membantu Sekretaris Badan di Bidang Perlengkapan;
    • Melakukan urusan rumah tangga, yang meliputi pengadan sarana dan prasarana untuk kepentinagn tugas BAPPEDA;
    • Mengelola/ memelihara terhadap perlengkapan, peralatan dan aset kantor dalam rangka menunjang kelancaran pelaksanaan tugas kedinasan;
    • Menginventarisasi aset, perlengkapan BAPPEDA;
    • Menyusun, merencanakan dan menghimpun kebutuhan perlengkapan BAPPEDA;
    • Memberikan saran dan pertimbangan serta laporan kepada Sekretaris secara tertulis maupun lisan baik diminta maupun tidak;
    • Menginventarisasi dan mempelajari semua peraturan perundang-undangan yang berhubungan tugas perlengkapan;
    • Melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh Sekretaris Badan sesuai dengan tugas dan fungsinya.