PESONA AIR TERJUN NOKAN CICAK DI KECAMATAN AMBALAU DESA KEMANGAI

Ditulis Oleh admin pada 27/03/2021 # 07:03:01 WIB

Pesona Air Terjun Nokan Cicak terletak di Kecamatan Ambalau Desa Kemangai masih masuk kedalam wilayah  Kabupaten Sintang. Air terjun Nokan Cicak merupakan salah satu tempat wisata yang sering dikunjungi oleh penduduk sekitar dan wisatawan luar. Air terjun yang berjarak tak kurang lebih 10 Km dari pasar Nanga Kemangai ini tersembunyi di dalam hutan yang lebat dan masih terlihat alami.

Untuk sampai ke area tersebut kita menempuh waktu sekitar 10-20 menit dengan berjalan kaki dari pasar Nanga Kemangai dan melintasi kawasan perkampungan Nanga Kemangai, meski jalanan menanjak dan menurun, rasa lelah melangkah akan terbayar ketika melihat pemandangan air terjun dan rasa segarnya air gunung yang bersih dan dingin.

Untuk pergi kesana perlu waktu 3 s/d 4 jam dengan menggunakan speed boot dari Kabupaten Melawi Nanga Pinoh menuju ke Kecamatan Ambalau Nanga Kemangai.

 

By-Bnd


Kategori Berita Sintang,Berita Utama,Kegiatan Bappeda
Kata Kunci

  • Rapat Kerja Dalam Rangka Evaluasi Pelaksanaan Kegiatan Tahun 2023, Persiapan Pelaksanaan Kegiatan Tahun 2024 Serta Konsultasi Publik Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2025

  • KONSULTASI PUBLIK RANWAL RPJPD KABUPATEN SINTANG 2025-2045

  • PENGANUGERAHAN CSR AWARD DAN MITRA PEMBANGUNAN AWARD

  • BAPPEDA Sintang Tindak Lanjuti RP2KPKPK

  • Konsultasi Publik Rencana Aksi Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem Kabupaten Sintang

  • Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Cari Berita



    Link Website