RAPAT KOORDINASI PERSIAPAN KEGIATAN PEMBANGUNAN TA 2021 DAN TEMA RKPD TA 2022 ( COFFE MORNING )

Ditulis Oleh admin pada 25/01/2021 # 09:01:50 WIB

Senin, 25 Januari 2021

Pelaksanaan kegiatan “Rapat Koordinasi Persiapan Pembangunan Tahun Anggaran 2021 & Tema RKPD Tahun Anggaran 2022” pada hari senin, 25 Januari 2021 bertempat di Pendopo Bupati Sintang dipimpin langsung oleh Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, M.Med.PH dan Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Dra. Yosepha Hasnah, M.Si serta Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Sintang Kartiyus, SH, M.Si di hadiri oleh seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah dan Camat se-kabupaten Sintang.

Pada kesempatan ini, Kartiyus, SH, M.Si selaku Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Sintang menyampaikan program prioritas pembangunan Kabupaten Sintang TA 2022 dan data perencanaan pembangunan yang dimana fokus utamanya antara lain :

  1. Peningkatan pelayanan kesehatan
  2. Peningkatan infrastruktur
  3. Peningkatan sumber daya manusia
  4. Pemulihan ekonomi
  5. Sintang berkelanjutan

Peningkatan pelayanan kesehatan menjadi topic utama dalam pembahasan, dimana kurangnya fasilitas kesehatan serta akan di sediakannya vaksin COVID-19 di Kabupaten Sintang, khususnya untuk tenaga medis. Kemudian, pemulihan ekonomi di masa pandemic juga menjadi perhatian terutama di sector pertanian dan perkebunan. Masyarakat Kabupaten Sintang melalui Pemerintah Daerah telah mengoptimalkan potensi tanaman yang ada di Kabupaten Sintang seperti kopi dan palawija. Ini merupakan upaya penanggulanan kurangnya daya beli masyarakat dan peningkatan pendapatan perkapita sebagai dampak dari pandemic COVID-19. Selain itu, Bupati Sintang juga menyoroti sector peningkatan infrastruktur dimana secara khusus Bupati Sintang mengevaluasi kegiatan pembangunan yang sedang berlangsung dan kegiatan pembangunan tahun sebelumnya.

Oleh sebab itu, Pemerintah Kabupaten Sintang melalui Bupati Sintang menghimbau kepada seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah maupun Camat se Kabupaten Sintang untuk segera memonitor seluruh kegiatan sesuai tugas dan fungsi serta saling bersinkronisasi guna mempercepat kegiatan pembangunan di Kabupaten Sintang. LITABANG Januari 2021.

 


Kategori Berita Utama,Kegiatan Bappeda
Kata Kunci

Berita Utama,Kegiatan Bappeda Lainnya


  • PESONA AIR TERJUN NOKAN CICAK DI KECAMATAN AMBALAU DESA KEMANGAI

  • DATA PERENCANAAN PEMBANGUNAN KABUPATEN SINTANG 2021

  • DISKUSI PENJAJAKAN KEMITRAAN PERUSAHAAN DENGAN MASYARAKAT KABUPATEN SINTANG

  • Pelatihan Input Usulan Reses DPRD 2022

  • Kepala BAPPEDA Sintang Buka Sosialisasi Perluasan Program Kiat Guru

  • Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Cari Berita



    Link Website