Sosialiassi Aplikasi SIMRAL dengan Bupati dan Wakil Bupati

Ditulis Oleh admin pada 07/06/2018 # 23:06:39 WIB

Sosialisasi Aplikasi SIMRAL dengan BUPATI dan WAKIL BUPATI di Ruang Kerja Bupati Sintang

Sebagai bentuk tindak lanjut hasil Nota Kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) antara Pemerintah Kabupaten Sintang dengan DPRD Kabupaten Sintang bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Maret 2018 lalu, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Sintang, melaksanakan sosialisasi Sistem Informasi Manajemen Perencanaan, Penganggaran, dan Pelaporan (SIMRAL) di ruang kerja Bupati Sintang, Kamis 7 Juni 2018.

Sosialisasi dipaparkan langsung oleh Kepala Bappeda Sintang, Kartiyus, SH., M.Si bahwa Sistem Informasi Manajemen Perencanaan, Penganggaran, dan Pelaporan (SIMRAL) adalah Aplikasi yang direkomendasikan oleh KPK. Dihadapan Bupati Sintang, Jarot Winarno dan Wakil Bupati Sintang, Askiman Kepala Bappeda menyampaikan urutan � urutan dalam penginputan pada SIMRAL dan bersyukur Bupati dan Wakil Bupati Sintang menyambut baik program baru ini. Pada kesempatan itu Kepala Bappeda dibantu oleh Deddy Irawan, S.Hut, MT selaku Kepala Bidang Penelitian, Pengembangan dan Pengendalian untuk menyampaikan secara teknis proses penyusunan perencanaan, penganggaran hingga pelaporan.

Bupati Jarot, mengatakan Pemerintah Kabupaten Sintang sangat mendukung Aplikasi Simral ini. Karena dengan Simral ini secara langsung bisa mengintegrasikan seluruh perencanaan, penganggaran dan pelaporan kita lebih baik lagi.

Sosialisasi sistem informasi manajemen perencanaan, penganggaran dan pelaporan selanjutnya nantinya akan disosilisasikan kepada seluruh Organisai Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Sintang, termasuk DPRD Sintang, guna mensinkronisasi Perencanaan dan Penganggaran.(Litbang).


Kategori Berita Utama
Kata Kunci

  • Rapat Kerja Dalam Rangka Evaluasi Pelaksanaan Kegiatan Tahun 2023, Persiapan Pelaksanaan Kegiatan Tahun 2024 Serta Konsultasi Publik Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2025

  • KONSULTASI PUBLIK RANWAL RPJPD KABUPATEN SINTANG 2025-2045

  • PENGANUGERAHAN CSR AWARD DAN MITRA PEMBANGUNAN AWARD

  • Konsultasi Publik Rencana Aksi Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem Kabupaten Sintang

  • Workshop Evaluasi Akhir Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah ( PISEW ) TA 2023

  • Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Cari Berita



    Link Website